4 Keunggulan All - Purpose Cassava Flour Ladang Lima

Penulis : Admin


Dipublikasi : 30 Jul 2019



Kali ini Titan ingin memberikan sedikit informasi tentang tepung singkong atau tepung mocaf (modifikasi cassava) Ladang Lima. Tepung mocaf adalah tepung hasil olahan singkong yang melalui proses fermentasi. Proses ini menghasilkan tepung singkong dengan karakteristik yang sangat mirip dengan terigu, sehingga dapat digunakan sebagai bahan alternatif pengganti tanpa perlu tambahan  tepung terigu lagi. Menariknya, tepung singkong ini bisa digunakan untuk membuat bermacam-macam hidangan (all-purpose flour).

Selain bebas gluten, banyak keunggulan dari tepung singkong Ladang Lima, diantaranya:

Indeks Glikemik Rendah

Makanan dengan indeks glikemik rendah akan mencegah kadar glukosa dan insulin dalam tubuh melonjak. Jadi sangat baik untuk penderita diabetes. Namun, tepung ini tidak dianjurkan untuk mereka yang sedang diet keto.

Dibuat Tanpa Pemutih

All-purpose cassava flour Ladang Lima terbuat dari singkong dengan warna putih alami, sangat cocok untuk dibuat menjadi bakpao, roti, cake, atau makanan lain yang memerlukan warna putih bersih.

Kaya Serat

Selain memperlancar pencernaan, serat dapat menurunkan kadar kolesterol dan mengontrol kadar gula darah.

Sumber Kalsium dan Zat Besi

Baking Lovers, siapa sangka kalau tepung singkong mengandung tinggi kalsium dan zat besi? Kalsium berperan penting dalam menjaga kepadatan tulang. Kekurangan kalsium dapat meningkatkan resiko osteoporosis*. Zat besi dapat membantu metabolisme protein, berperan dalam produksi sel darah merah, dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Dengan semua keunggulan dan manfaatnya, all-purpose cassava flour Ladang Lima sangat cocok untuk membuat kue, mie, muffin, dan hidangan apa pun. Satu lagi kelebihannya, tepung ini dihasilkan dari singkong yang ditanam secara organik. Jadi tunggu apa lagi? Yuk mulai menggunakan tepung singkong sebagai pengganti tepung terbaik untuk membuat kue di rumah.

 

*osteoporosis adalah adalah keadaan saat kualitas kepadatan tulang berkurang. Tulang menjadi keropos dan rentan retak.


Bagikan




Artikel lainnya

Dipublikasi : 28 May 2019

Banyak resep yang bisa kita dapatkan. Bagi pemula, hal itu justru membingungkan. Kira-kira, mana yang paling mudah dibuat?

Dipublikasi : 28 Mar 2022

Bagaimana ciri-ciri palm sugar, brown sugar, dan caster sugar berkualitas baik?

Yuk baca artikel ini.

Dipublikasi : 06 Feb 2019

Pernah nggak sih, Baking Lovers kepikiran, sebenarnya apa guna kaki yang ada di loyang chiffon? Tidak mungkin cuma untuk hiasan, bukan?