5 Hidangan Berbuka Puasa yang Menyegarkan

Penulis : Admin


Dipublikasi : 26 Mar 2021



Bulan Ramadan sudah di depan mata, saatnya mempersiapkan diri untuk menjalani ibadah puasa bagi umat Muslim.

Butuh referensi hidangan dan minuman yang segar untuk berbuka puasa? Yuk baca dulu artikel ini.

***

Bulan Ramadan sudah di depan mata. Kali ini, Ramadan kedua yang dilalui di tengah masa pandemi. Namun, semoga  hal tersebut tidak mengurangi semangat dalam menjalankan ibadah puasa Baking Lovers.

Untuk mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa, kita dianjurkan mengonsumsi makanan dan minuman yang manis saat berbuka. Tapi tak hanya manis, kita juga perlu membuat kreasi yang menyegarkan, agar suasana berbuka puasa semakin menyenangkan.

Berikut 5 referensi hidangan berbuka puasa yang menyegarkan, semuanya patut dicoba!

 

1. Jus buah

Ingin tubuh lebih segar? Jus yang terbuat dari buah-buahan sangat direkomendasikan untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.

 

2. Mocktail

Mocktail termasuk seni dalam dunia minuman, karena banyak unsur/ bahan yang digunakan untuk membuatnya. Bahan penyusun mocktail bisa bermacam-macam, mulai dari sari buah, sirup, es krim, susu, yogurt, ekstrak vanila, madu, hingga sayur-sayuran. Untuk berbuka puasa, sebisa mungkin hindari penggunaan soda saat membuat mocktail, Baking Lovers.


 

3. Minuman segar dari bubuk premix Primaline dan Omura Shake

Tak ingin lama-lama di dapur? Tenang Baking Lovers, dengan bubuk premix Primaline dan Omura Shake, kita dapat mempersingkat waktu untuk menyiapkan minuman berbuka puasa. Cara membuatnya juga sangat mudah, cukup campur dengan air atau susu dingin. Cek di sini untuk mengetahui cara pembuatannya.

 

4. Agar-Agar

Disajikan dalam keadaan dingin, sungguh menyegarkan! Agar-agar dapat memperlancar pencernaan dan mengandung banyak nutrisi. Diantaranya karbohidrat kompleks, protein, vitamin E, dan mineral seperti  kalsium, magnesium, dan zinc. Untuk berbuka puasa, Baking Lovers bisa mengonsumsi agar-agar secara langsung, atau dijadikan campuran sup buah dengan tambahan madu dan susu.

 

5. Salad buah

Buah merupakan makanan yang penting saat berpuasa karena dapat mengembalikan kesegaran tubuh dan memberikan energi dari rasa manisnya. Selain diolah menjadi jus, buah-buahan dapat dibuat menjadi salad dengan tambahan madu, yoghurt, atau mayonaise.

 

 

Nah, itulah beberapa makanan dan minuman yang sehat dan nikmat untuk buka puasa. Kalau Baking Lovers biasanya suka berbuka dengan apa? Jika belum punya referensi, jangan ragu untuk melihat-lihat koleksi resep dari Titan ya!

 


Bagikan




Artikel lainnya

Dipublikasi : 25 Jan 2021

Bingung, memilih box untuk kemasan hantaran Imlek? Yuk cek artikel berikut.

Dipublikasi : 18 Jun 2020

Seberapa penting penggunaan bread improver pada pembuatan roti? Simak artikel ini untuk info selengkapnya.

Dipublikasi : 10 Feb 2020

Mana yang Baking Lovers lebih sukai, timbangan digital atau timbangan jarum? Ayo cek artikel berikut untuk mengetahui perbandingan keduanya.