Kelebihan Menggunakan Tepung Premix

Penulis : Admin


Dipublikasi : 09 Dec 2019



Baking Lovers, saat ini kita semakin dimanjakan dengan berbagai kemudahan dalam proses membuat kue. Salah satunya adalah dengan tepung premix. Tepung premix merupakan campuran dari beberapa bahan kue dalam bentuk bubuk, hingga ada beberapa merek yang bahkan menyertakan margarin dan bahan pelengkap untuk menghias kue yang sudah matang.

 

 

Ada banyak sekali jenis kue yang bisa dibuat dengan tepung ini. Mulai dari roti, cake, hingga kue kering. Selain itu ada juga premix untuk puding dan minuman, jadi kita tinggal menambahkan air saat membuatnya. Untuk Baking Lovers yang belum pernah menggunakan tepung premix, berikut Titan jelaskan beberapa kelebihannya:

 

Efisiensi waktu.

Menggunakan tepung premix akan lebih efisien dari segi waktu karena tidak perlu mencampur banyak bahan lagi.

Hasil jadi lebih stabil.

Dalam kemasan tepung premix sudah ada standar mutu dan ukuran yang tidak akan berubah. Hal inilah yang akan membuat hasil produk/ kue menjadi lebih stabil.

Efisiensi biaya.

Untuk Baking Lovers yang ingin membuat kue dalam jumlah sedikit, tepung premix adalah pilihan yang cukup ekonomis. Ini karena dalam satu pack produk biasanya dirancang untuk satu kali proses pembuatan saja.

Menghemat tempat penyimpanan.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, jika menggunakan tepung premix kita hanya perlu menambahkan sedikit bahan lain. Jadi, tentu akan sangat menghemat tempat penyimpanan bahan produksi.

 

Namun dibalik kelebihannya, tepung ini sering dihindari karena ada anggapan bahwa menggunakan tepung premix tidak melatih kreativitas. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar karena sekarang sudah banyak variasi olahan dari tepung premix. Apalagi saat ini para produsen juga gencar mengadakan baking demo dan kelas hands on di toko bahan kue untuk mengedukasi para pengguna produknya. Seperti yang sering diadakan di kitchen Titan Baking.

Setelah membaca artikel ini, apakah Baking Lovers tertarik untuk mulai menggunakan tepung premix? Kalau ada yang lebih mudah, mengapa tidak dicoba saja dulu? Contoh produk premix yang dijual di Titan adalah Zimuffin (premix muffin), Tegral (tepung premix aneka jenis cake), Pondan, Sriboga Easymix, Prima Mix, Yes You Can, Haan, dan Kelston.

Jadi tunggu apa lagi, ayo belanja di Titan dan happy baking!


Bagikan




Artikel lainnya

Dipublikasi : 06 Feb 2019

Pernah nggak sih, Baking Lovers kepikiran, sebenarnya apa guna kaki yang ada di loyang chiffon? Tidak mungkin cuma untuk hiasan, bukan?

Dipublikasi : 28 Mar 2022

Bagaimana ciri-ciri palm sugar, brown sugar, dan caster sugar berkualitas baik?

Yuk baca artikel ini.

Dipublikasi : 28 May 2019

Banyak resep yang bisa kita dapatkan. Bagi pemula, hal itu justru membingungkan. Kira-kira, mana yang paling mudah dibuat?