Liburan Sekolah Sambil Belajar Membuat Kue

Penulis : Admin


Dipublikasi : 15 Jul 2019



Libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembira!

Hayo, siapa yang bacanya sambil nyanyi? Hehe...

Tapi, itu minggu lalu Baking Lovers, sekarang liburan sekolah sudah selesai.

Yuk, kita bercerita pengalaman si kecil menghabiskan liburannya kemarin :)

***

Baking Lovers, liburan adalah saat yang paling ditunggu-tunggu oleh si kecil, bukan? (Eits, yang masih single jangan baper ya. Masih ada adik, keponakan, atau anak tetangga yang bisa diajak main, hehe.) Apalagi saat kenaikan kelas yang waktunya lebih panjang. Jika biasanya liburan sekolah diisi dengan jalan-jalan, bagaimana kalau mereka diajak melakukan hal yang lebih seru, misalnya membuat kue?

Pekan lalu Titan mengadakan baking class khusus anak-anak. Kelas yang diadakan selama tiga hari itu dibagi menjadi beberapa materi; yaitu cupcake, donat, dan pizza. Sepertinya seru ya, membayangkan mereka belajar membuat kue. Ternyata anak-anak sangat antusias lho. Mulai dari mengaduk adonan, menghias cupcake, menggambari cookies dengan icing, dan menghias donat dengan berbagai topping yang menarik. Ini karena mereka didampingi oleh Chef Irwan yang ramah dan mudah berbaur dengan anak-anak.

Di tengah kursus, ada games berhadiah. Anak-anak diminta menceritakan pengalamannya membuat kue, bahan apa saja yang digunakan, cara menghias, dan bernyanyi. Jadi, selain mendapatkan pengalaman baru, yang tak kalah penting adalah si kecil berani berekspresi dan tampil percaya diri di depan teman-teman barunya. Wah, menyenangkan sekali, bukan?

Yang menarik adalah ternyata para Mama juga tak kalah senang. Mengapa? Karena selain  mendapatkan resep kuenya, Mama juga antusias mengambil foto anak-anaknya yang sedang asyik berekspresi untuk diunggah di sosial media. Wah-wah, dapat ilmu sekaligus bisa eksis dong, luar biasa kan Baking Lovers? Yuk intip foto-foto keseruannya sekaligus cek jadwal kelas selanjutnya, hanya di instagram Titan Baking Course :)


Bagikan




Artikel lainnya

Dipublikasi : 06 Feb 2019

Pernah nggak sih, Baking Lovers kepikiran, sebenarnya apa guna kaki yang ada di loyang chiffon? Tidak mungkin cuma untuk hiasan, bukan?

Dipublikasi : 28 May 2019

Banyak resep yang bisa kita dapatkan. Bagi pemula, hal itu justru membingungkan. Kira-kira, mana yang paling mudah dibuat?

Dipublikasi : 28 Mar 2022

Bagaimana ciri-ciri palm sugar, brown sugar, dan caster sugar berkualitas baik?

Yuk baca artikel ini.