Pertimbangkan Ini Sebelum Menghadiahkan Kue Ulang Tahun

Penulis : Admin


Dipublikasi : 24 Mar 2020



Baking Lovers, kue ulang tahun atau birthday cake sangat populer di kalangan masyarakat. Besarnya minat orang-orang untuk merayakan momen ulang tahun tentu menghadirkan peluang besar bagi pengusaha bakery dan pastry. Jika dahulu kue ulang tahun masih berbentuk bulat atau kotak standar dengan rasa dominan cokelat, saat ini pilihannya sudah sangat beragam. Hampir setiap toko kue  memiliki koleksi birthday cake dengan ciri khas dan resepnya masing-masing.

Birthday cake juga sering dibuat custom atau mengikuti selera orang yang berulang tahun. Sebenarnya, apa sih yang perlu kita perhatikan agar  tampilan dan rasa di kue ulang tahun bisa mencerminkan harapan dan keceriaan, namun tetap mengutamakan sentuhan personal di tengah sebuah tradisi perayaan? Berikut hal yang perlu kita pertimbangkan saat ingin menghadiahkan birthday cake untuk seseorang:

Warna Utama

Ada baiknya Baking Lovers mempertimbangkan nuansa warna utama kue dengan jenis kelamin orang yang berulang tahun. Umumnya perempuan identik dengan warna-warna lembut seperti merah muda (pink) dan laki-laki menyukai warna yang lebih terang dan kontras seperti merah, kuning, hingga hitam. Kecuali jika memang yang berulang tahun memiliki kesukaan tertentu pada warna-warna lainnya. Masih tidak yakin apa warna favorit orang yang akan kita beri hadiah? Bertanya tak ada salahnya, Baking Lovers :)

Hobi/ kegemaran

Menghadiahkan kue dengan tema yang sesuai dengan kegemaran seseorang tentu akan menjadi kejutan ulang tahun yang sangat berkesan. Baking Lovers bisa menentukan tema yang unik. Seperti kue film favorit, hobi, makanan kesukaan, atau tokoh kartun kesayangan untuk anak-anak.

Profesi

Teman Anda berprofesi sebagai dokter? Tak ada salahnya menghadiahkan kue ulang tahun berbentuk jas putih dokter lengkap dengan stetoskopnya. Contoh lain, jika teman Baking Lovers adalah seorang fotografer, maka ide memberikan camera cake sebagai hadiah ulang tahun juga tak kalah unik.

Rasa Kesukaan

Terakhir, rasa kesukaan. Akan lebih baik jika kue yang Baking Lovers berikan sesuai dengan rasa favorit orang yang berulang tahun. Cokelat, vanila, dan rasa-rasa buah yang cukup lembut bisa menjadi pilihan.

Nah, itulah empat hal yang bisa Baking Lovers gunakan sebagai bahan pertimbangan memilih custom birthday cake untuk orang terdekat. Jangan lupa, tambahkan lilin ulang tahun sebagai pemanis. Jadikan kue ulang tahun pemberian Anda menjadi semakin bermakna, dengan bahan-bahan dan hiasan kue berkualitas yang dijual di Titan Baking.

 


Bagikan




Artikel lainnya

Dipublikasi : 28 May 2019

Banyak resep yang bisa kita dapatkan. Bagi pemula, hal itu justru membingungkan. Kira-kira, mana yang paling mudah dibuat?

Dipublikasi : 28 Mar 2022

Bagaimana ciri-ciri palm sugar, brown sugar, dan caster sugar berkualitas baik?

Yuk baca artikel ini.

Dipublikasi : 06 Feb 2019

Pernah nggak sih, Baking Lovers kepikiran, sebenarnya apa guna kaki yang ada di loyang chiffon? Tidak mungkin cuma untuk hiasan, bukan?