Pilih Mana: Loyang Aluminium Atau Loyang Teflon?

Penulis : Admin


Dipublikasi : 03 Mar 2020



Baking Lovers, salah satu hal yang menjadi pertimbangan saat memilih loyang adalah bahan/ materialnya. Mengapa hal ini cukup penting? Karena setiap jenis material loyang memiliki karakter masing-masing sehingga penanganannya pun berbeda. Aluminium dan teflon merupakan dua jenis material loyang yang paling sering digunakan untuk membuat kue. Apakah Baking Lovers tahu, bagaimana karakteristik keduanya? Yuk kita simak penjelasan berikut. 

 

Loyang Aluminium

Selain harganya tergolong ekonomis, loyang ini juga ringan, mudah menghantarkan panas, dan paling banyak ditemukan di pasaran. Ada banyak jenis loyang aluminium yang  Titan jual. Mulai dari loyang dengan bentuk standar seperti kotak dan bulat dalam berbagai ukuran, karakter, hingga monogram.

Baking Lovers jangan khawatir, loyang yang kami jual cukup tebal sehingga tidak mudah berkarat dan penyok. Karena tidak memiliki lapisan anti lengket, maka kita harus mengoles loyang aluminium dengan bahan olesan terlebih dahulu sebelum digunakan.

Loyang Teflon

Loyang teflon juga dikenal dengan sebutan non stick baking pan. Loyang jenis ini sangat populer karena kita tidak perlu repot-repot mengolesnya sebelum digunakan untuk memanggang kue. Cara membersihkannya pun sangat mudah (loyang tidak boleh digosok terlalu keras) karena lapisan anti lengketnya mampu mencegah sisa-sisa adonan menempel di loyang. 

Masa penggunaan loyang teflon cukup singkat (kurang lebih selama dua hingga tiga tahun atau bahkan bisa lebih cepat jika lapisan teflonnya sudah terkelupas) dan harganya relatif mahal. Salah satu merk loyang teflon yang Titan jual adalah Royal Ami. Loyang ini dapat digunakan di suhu pemanggangan maksimal 232℃.

 

Bagaimana Baking Lovers, apakah penjelasan dari Titan ini sudah cukup memberikan pencerahan? Semoga Anda tidak bingung lagi ya, mau memilih loyang yang terbuat dari material yang mana. Apapun material yang dipilih, jangan lupa, rawat selalu loyang yang kita punya dengan cara mencucinya setelah digunakan. Setelah itu keringkan, lalu simpan di tempat yang bersih. Happy Baking!


Bagikan




Artikel lainnya

Dipublikasi : 06 Feb 2019

Pernah nggak sih, Baking Lovers kepikiran, sebenarnya apa guna kaki yang ada di loyang chiffon? Tidak mungkin cuma untuk hiasan, bukan?

Dipublikasi : 28 May 2019

Banyak resep yang bisa kita dapatkan. Bagi pemula, hal itu justru membingungkan. Kira-kira, mana yang paling mudah dibuat?

Dipublikasi : 11 Feb 2019

Oven termasuk benda yang paling penting keberadaannya di dapur. Saat memutuskan untuk membelinya, apa saja yang harus dipertimbangkan?