Rekomendasi Cookies Klasik Untuk Lebaran

Penulis : Admin


Dipublikasi : 20 May 2020



Baking Lovers, setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, lebaran tentu membawa suka cita tersendiri bagi umat muslim di seluruh dunia. Ada berbagai cara untuk menambah semarak momen Idul Fitri, diantaranya dengan menyajikan berbagai kue kering yang menggugah selera.

Di Indonesia misalnya, Idul Fitri belum lengkap tanpa kehadiran kue kering klasik. Akan menjadi lebih istimewa jika kue tersebut merupakan hasil buatan sendiri. Nah, apa saja kue kering klasik yang bisa Baking Lovers buat agar Idul Fitri jadi lebih berkesan? Ini dia rekomendasi dari Titan.


Nastar

Merupakan kue kering berbentuk bulat berbahan dasar tepung terigu, mentega dan telur yang diisi selai nanas segar. Kata ‘nastar’ berasal dari bahasa Belanda, yaitu ananas taart. Selain membuat nastar original, Baking Lovers juga bisa membuat variasinya, seperti nastar pandan.

 

 

Kastengel

Kastengel berasal dari kata kaas (keju) dan stengels (batangan), yang berarti kue keju batangan. Bahan dasarnya terbuat dari tepung terigu, telur, margarin, dan parutan keju. Umumnya, kastengel berbentuk persegi panjang. Baking Lovers bisa temukan resep kastengel spesial di sini.

 

 

Lidah kucing

Dinamakan seperti itu karena memang bentuknya mirip lidah kucing, panjang dan tipis. Memiliki rasa manis-gurih dengan tekstur renyah. Dalam bahasa Belanda, kue ini dinamakan ‘katetong’. Saat ini, lidah kucing juga divariasikan dengan diberi aneka perasa dan pewarna.


 

Kue Kacang

Kue kering ini berbahan dasar kacang tanah. Bentuknya bermacam-macam, seperti bulat, hati, atau bulan sabit. Kue kacang dibuat dari tepung terigu, telur, gula halus, dan minyak goreng. Cara membuatnya juga mudah karena cukup diaduk saja dengan spatula (tidak perlu menggunakan mikser).


 

Putri Salju

Umumnya berbentuk bulan sabit yang dilumuri dengan gula halus, sehingga menyerupai salju. Dibuat dari adonan tepung terigu, tepung maizena, mentega dan kuning telur. Kue ini terasa gurih dan crunchy karena adonan dicampur dengan kacang mete cincang.


 

Sagu Keju

Kue kering ini terasa manis, gurih, dan renyah. Untuk mendapatkan tekstur sagu keju yang renyah, pastikan Baking Lovers menggunakan tepung sagu rumbia, bukan tapioka. Bahan tambahan lainnya yaitu keju, telur, dan gula halus. Ada juga yang menambahkan santan di dalam adonannya. 

 

 

Nah, bagaimana Baking Lovers, apakah sudah mendapatkan ide mau membuat kue kering klasik apa untuk Idul Fitri tahun ini? Yang paling penting, apapun yang Anda buat, pastikan bahan-bahan yang digunakan adalah yang berkualitas premium untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana kita bisa mendapatkan bahan-bahan tersebut? Tentu saja, hanya di Titan Baking.


Bagikan




Artikel lainnya

Dipublikasi : 08 Jul 2020

Mau belajar baking dari rumah? Ini 4 kelebihan kursus kue online di Titan Baking.

Dipublikasi : 23 Jun 2020

Salah satu kunci sukses membuat lapis legit terletak pada teknik pemanggangan. Baca artikel ini untuk tips lengkapnya!

Dipublikasi : 18 Jun 2020

Seberapa penting penggunaan bread improver pada pembuatan roti? Simak artikel ini untuk info selengkapnya.