Review Timbangan Digital Tanita

Penulis : Admin


Dipublikasi : 18 Feb 2020



Bicara timbangan dapur digital, ada banyak merk yang dijual di pasaran. Namun, Tanita merupakan merek yang paling diminati, sehingga sering direkomendasikan kepada banyak orang, mulai dari bakers rumahan hingga para profesional. Timbangan ini terdiri dari dua jenis, yaitu jarum (analog) dan digital. Jika diperhatikan, versi jarumnya hampir sama dengan merk timbangan analog kebanyakan. Namun, versi digitalnya lebih disukai karena memiliki fitur-fitur unggulan sebagaimana berikut:

 

Mudah dibersihkan dan desain elegan

Timbangan Tanita memiliki bentuk dan desain yang sederhana namun elegan. Bahannya terbuat dari stainless dan plastik, sehingga memudahkan saat membersihkannya. Meski tahan air, jangan pernah membersihkan timbangan Tanita dengan air mengalir ya, Baking Lovers. Bersihkan timbangan menggunakan lap yang bersih dan kering. Jika masih ada kotoran yang menempel, seka timbangan dengan menggunakan lap basah. Setelah kotoran hilang, lap kembali dengan kain yang kering.

 

Ada fungsi Tara

Fungsi Tara atau Tare digunakan untuk mengurangi berat mangkuk/ wadah. Jadi, kita hanya perlu meletakkan wadah dan menekan tombolnya sehingga angka yang ada di layar timbangan kembali menjadi “0”. Fungsi Tara ini juga bisa kita lakukan berulang-ulang untuk setiap penambahan bahan di dalam wadah.

 

Hemat tempat penyimpanan

Timbangan dapur Tanita memiliki bentuk yang sederhana dan ramping, sehingga Baking Lovers bisa menyimpannya dengan mudah dan tidak memakan banyak tempat. Bahkan, timbangan ini bisa disimpan di dalam laci.

 

Fungsi gram dan ounce

Baking Lovers memiliki resep dengan satuan berat selain gram, misalnya liter dan ounce? Tenang, dengan Tanita, kita tidak akan dibuat repot dengan proses konversi karena semua tipe Tanita yang Titan jual sudah memiliki fungsi gram dan ounce. Diantaranya bahkan ada yang dilengkapi dengan konversi ke ml untuk menimbang cairan. Cukup ganti fungsi satuan timbangan yang tersedia, proses menimbang jadi lebih mudah dan singkat.

 

 

Memiliki indikator low battery

Bagaimana jika tiba-tiba timbangan kehabisan baterai saat akan mulai baking? Tentu kita harus segera membeli baterai agar proses menimbang tidak tertunda. Wah, repot sekali ya. Kabar baiknya, Tanita memiliki indikator low battery yang akan muncul di layar apabila timbangan sudah mulai kehabisan baterai. Jadi, Baking Lovers bisa berjaga-jaga sebelum timbangan mati total karena daya baterai benar-benar habis.

Jika sekarang Baking Lovers belum memiliki timbangan dapur digital atau ingin mengganti timbangan lama, semoga review dari Titan ini bisa menambah referensi ya. Klik disini untuk mengetahui timbangan Tanita apa saja yang Titan jual dan berbelanja secara online. Selamat berbelanja!

 


Bagikan




Artikel lainnya

Dipublikasi : 10 Jun 2019

Sagu, tapioka, dan maizena sering membuat bingung Baking Lovers yang berbelanja di Titan. Apa ya, perbedaan ketiganya?

Dipublikasi : 06 Aug 2019

Gelatin banyak dimanfaatkan pada industri makanan, farmasi, dan kecantikan. Lalu, bagaimana penggunaannya dalam pembuatan kue?

Dipublikasi : 22 Apr 2019

Berbisnis kue selalu manis dan menyenangkan, meski kadang menemui kendala. Yuk, ikuti cerita Ibu Tanty (owner Ti's Cakes) berikut ini. Beberapa waktu lalu kami janjian dengan Bu Tanty untuk melakukan sesi wawancara. Perjalanan dari Fatmawati ke Lenteng Agung yang lumayan bikin ngantuk karena macet langsung terbayarkan. Sambutan dari tuan rumah dan antusiasmenya untuk berbagi pengalaman sangat menyenangkan.