Tips Memulai Usaha Kue Untuk Pemula

Penulis : Admin


Dipublikasi : 26 Aug 2019



Baking Lovers, siapa sih yang tidak ingin memulai usaha kue sendiri? Namun, sering kali banyak pertimbangan yang membuat para calon wirausahawan ragu dan takut. Sebenarnya, hal itu bisa kita minimalkan dengan banyak mencari tahu tentang kiat-kiat memulai usaha kue untuk pemula. Berikut diantaranya:

 

Buat strategi pemasaran yang tepat

Sebelum membuat strategi, kita harus menentukan target pasar yang akan dituju. Karena jenis target akan menentukan strategi pemasaran seperti apa yang paling tepat. Misalnya, jika target market Baking Lovers adalah anak-anak remaja generasi milenial, maka manfaatkan media sosial sebagai alat untuk berpromosi (go digital).

 

Tentukan lokasi strategis

Lokasi sangat menentukan kelancaran usaha. Toko yang berada di lokasi keramaian dan banyak orang berlalu-lalang akan berpeluang lebih banyak dikunjungi pembeli dibandingkan dengan toko yang berada di lokasi kurang strategis. Namun saat ini lokasi yang kurang strategis dapat disiasati dengan layanan food delivery berbasis online

Inovasi

Carilah keunikan yang dapat ditonjolkan pada usaha kue Anda. Jika selama ini sudah membuat berbagai macam kue tradisional, maka buatlah beberapa kreasi yang diberi sentuhan modern. Contohnya seperti Klepon Cake dan Es Teler Cake. Lalu highlight produk tersebut sebagai produk unggulan.

Pilih tempat berbelanja dengan harga kompetitif

Ada beberapa pertimbangan saat memilih tempat berbelanja bahan kue. Pastikan toko bahan kue langganan Baking Lovers menjual produk yang berkualitas baik dengan harga yang kompetitif, seperti di Titan Baking. Terlebih, jika staff di toko bahan kue memiliki product knowledge yang baik sehingga bisa memberikan informasi tentang bahan kue yang sesuai dengan pangsa pasar kita.

Kalkulasi harga dengan tepat

Hal ini sesuai dengan prinsip ekonomi, hitunglah harga jual dengan tepat dan seefisien mungkin untuk menghasilkan laba yang maksimal. Inilah tujuan akhir dari usaha kue yang kita lakukan, bukan?

Bagaimana Baking Lovers, apajah sudah ada pencerahan? Jangan lupa, yang paling penting sebelum memulai berwirausaha adalah melatih kekuatan mental. Terutama pada awal merintis, ada kalanya toko kue sepi pengunjung karena belum banyak orang tahu tentang usaha kita. Dukungan dari orang terdekat dan banyak belajar dari wirausahawan yang sudah sukses akan sangat membantu. Titan doakan, semoga usaha kue Baking Lovers berjalan lancar ya :)

 


Bagikan




Artikel lainnya

Dipublikasi : 31 Jan 2019

Saya baru mau belajar membuat kue, peralatan apa aja yang harus dibeli?

Dipublikasi : 30 Jul 2020

Baking Lovers sering membuat camilan untuk buah hati di rumah? Berikut ide menu camilan yang mudah dibuat untuk si kecil.

Dipublikasi : 27 May 2020

Bosan dengan jenis hantaran yang itu-itu saja? Cek artikel ini untuk ide hantaran yang pastinya tetap unik dan berkesan.